23 April 2011

Menanam Scindapsus

Posted by Yuni "Dee" at Saturday, April 23, 2011
Griya Ihsani 1, 23 April 2011

Kemaren hari Kamis Aika dan Bunda merapikan taman depan. Tanamannya banyak yang terbakar karena beberapa hari ini panas banget sampe bunga-bunga kering dan terbakar. Lalu Aika dan Bunda mencabuti tanaman yang kering, salah satunya Scindapsus. Meskipun sebagian besar daunnya terbakar tapi batangnya masih segar dan bisa ditanam lagi. Akhirnya tanaman Scindapsus yang udah dicabut Bunda simpan dan hari ini akan kami tanam lagi.


Scindapsus yang dicabut kemaren Kamis disortir Bunda dan dipotong-potong untuk dijadikan bibit. Berhubung Aika belum bisa pakai pisau jadi motong-motongnya pakai gunting aja. Hari ini Aika gak mau main pasir jadi Ayah ngisi potnya sendiri aja ya... Berhubung kami tidak punya tanah jadi kami selalu menanam pakai pasir sisa bahan bangunan.
Scindapsus dipotong-potong pakai gunting untuk dijadikan bibit

Setelah bibitnya siap. Ayah, "Yok sini Aika". Tanam bibit Scindapsus ma Ayah ya... Bunda, "Bikin lubang dulu terus tanamannya ditancepin, terus diurug lagi".
Menanam scindapsus

Never stop learning ya nduk...

0 comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, usul/saran, atau komentar yang terkait dengan postingan-postingan saya, silakan tinggalkan pesan Anda disini.

 

Never Stop Learning Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop