30 March 2011

Membuat Tas

Posted by Yuni "Dee" at Wednesday, March 30, 2011
Griya Ihsani 1, 30 Maret 2011

Si kecil Aika kemaren sore melihat Kak Kay pakai tas lucu terbuat dari kardus susu dan dihiasi dengan koran yang digunting-gunting membentuk rumbai. Hari ini si kecil Aika mencoba membuat tas lucu seperti punya Kak Kay. Cuma sayang fotonya kurang bagus. Tadi Bunda motretnya pake kamera hp dan hari juga sudah sore, maaff  ya nduk... maff ya teman-teman...


Bahan dan alat
Bahan dan alat yang digunakan anatara lain : kardus susu, kertas krep dikerut-kerut dan dijahit (beli yang udah jadi aja, simple, secara Bunda juga tidak bisa menjahit hehe...), sedotan warna wani yang dipotong sekitar 2 cm an, tali, lem, gunting
Inilah bahan dan alat yang digunakan

Menghias tali tas
Tali untuk tas dihias dengan sedotan warna warni dengan cara meronce (kecerdasan kinestetik -motorik halus). Dan meroncenya menggunakan pola warna sedotan kuning - merah - hijau - biru dan sambil menghitung sedotan satu dua tiga empat.... (kecerdasan logika matematika) tapi alhasil polanya masih acak-acakan. Tapi tidak apa-apa... next time belajar pola lagi ya nduk...
Meronce tali tas dengan sedotan

Setelah selesai meronce, ujung tali dimasukkan ke lubang kardus (kecerdasan kinestetik - motorik halus). Selain melatih motorik halusnya, kegiatan ini juga melatih meningkatkan konsentrasi dan melatih koordinasi antara mata dan tangan.
Serius banget nduk...

Lalu tarik dari dalam dan ikat supaya tidak lepas. Untuk mengikatnya masih dibantu Bunda karena Aika belum bisa mengikat.
Lalu tarik dan ikat

Menghias tas (kardus susu)
Kardus susu dihias dengan kertas krep yang sudah dikerut-kerut dan dijahit. Pertama kardus susu dikasih lem (kecerdasan kinestetik -motorik halus)
Kardus susu dilem untuk dihias

Lalu kertas krep direkatkan pada kardus yang sudah dilem.
Menghias dengan kertas krep

Tas ku yang lucu
Si kecil Aika ini selalu bangga dan kegirangan setelah membuat sesuatu yang baru. Begitu juga kali ini dia nampak bangga dan senang dengan hasil kreasinya (kecerdasan intrapersonal).
Lucu kan tasnya...

Putri kecilku yang super kreatif, terus berkreasi ya nduk, tingkatnya terus kecerdasanmu dengan ide-ide kreatifmu (dengan bantuan Ayah Bunda tentunya). Berkarya tidak hanya meningkatkan kecerdasan visual spasial tapi juga meningkatkan kecerdasan-kecerdasan yang lain.

Never stop learning nduk...

0 comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, usul/saran, atau komentar yang terkait dengan postingan-postingan saya, silakan tinggalkan pesan Anda disini.

 

Never Stop Learning Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop