07 April 2011

Kelinci ku Yang Lucu

Posted by Yuni "Dee" at Thursday, April 07, 2011
Griya Ihsani 1, 7 April 2011

Melompat-lompat jalan kelinciku,
Telinganya bergerak selalu,
Kukeja-kejar sampai aku lelah, 

Tak tertangkap hap karena cepat...
Lagu ini mengawali kegiatan Aika dalam pembuatan craft "Kelinci ku Yang Lucu" hari ini. Kegiatan bernyanyi ini selain membuat hati riang bisa juga untuk meningkatkan kecerdasan musikal anak.


Kemaren sore Bunda bilang "Aikaaa... besok kita bikin kelinci ya". Kata Aika "Yaaa... kelinci ya..." sambil senyum-senyum dan dengan gaya khasnya memiringkan kepalanya ke kanan. Keesokan harinya, pagi-pagi bangun tidur Aika langsung bilang "Nda... kelinci". Subhanallah anakku masih inget dan nagih mau bikin kelinci. Bunda bilang" Ok dech... habis masak, kita beli kapas dulu ya... Aika ikut ga ??". Jawab Aika "Itut itut... yok yok..." Semangat sekali engkau nduk.  Setelah masak lets go kita beli kapas....

Sampai rumah langsung dech... teriak-teriak "Kelinci kelinci..." Bunda bilang "Ya ya... nanti klo Ayah udah berangkat kita bikin kelinci ya... sekarang makan dulu ya" . Setelah Ayah berangkat kerja langsung dech... action....

Bahan dan alat
Bahan dan alat yang digunakan sederhana saja yaitu kapas, kertas origami, kertas gambar, kertas map bekas, lem, sumpit dan lakban kertas.
Teman-teman inilah bahan untuk membuat kelinci

Telinga kelinci
Ayo tempel-tempel telinga kanan telinga kiri. Pelan-pelan ya...tempelnya yang pas ya...
Memasang telinga kelinci

Wajah kelinci
Bunda tanya "Ini untuk wajah kelinci, ini bentuknya apa ?". Aika jawab "Nanan..." (lingkaran). Bunda tanya lagi "Warnanya apa?". Aika jawab "Hijau...". Waduhhh masih hiijau juga, semua warna dibilang hijau kecuali hitam dan coklat. Kegiatan ini bisa meningkatkan kecerdasan linguistik, matematika dan naturalisnya.
Memasang wajah kelinci

Wajahnya dikasih bulu-bulu kapas

Hidung kelinci
Hidung kelincinya pakai kapas aja ya, biar lucu trus lubang hidungnya pake kertas origami berbentuk lingkaran.
Hidungnya juga pakai kapas

Ini lubang hidung kelinci

Mata kelinci
Ayo dimana letak mata kelinci... tempel matanya ya...
Mata kelinci

Stik
Kelincinya dikasih stik ya untuk pegangan, supaya Aika gampang pegang kelincinya.
Pasang sumpit untuk pegangan

Kelinci ku yang lucu
Dengan bahagianya dia teriak-teriak "Nda kelinci kelinci..." lalu menyanyikan lagu kelinci sambil berputar-putar. Dann "Nda foto foto". Aduhhh anak narsis anak narsis, narsis banget sey nduk...
Inilah kelinci ku Yang Lucu

Bahagianya ketika melihat si kecil bahagia
Berkarya selalu membuat si kecil bahagia dan semoga begitu seterusnya...amin
Buat si kecil berkarya tidak hanya membuatnya bahagia dan meningkatkan kreativitasnya tapi juga dapat melatih meningkatkan konsentrasi, melatih koordinasi mata dan tangan dan meningkatkan kecerdasan-kecerdasan lainnya.

Never stop learning nduk...

0 comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, usul/saran, atau komentar yang terkait dengan postingan-postingan saya, silakan tinggalkan pesan Anda disini.

 

Never Stop Learning Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop