27 September 2009

Pilih Permainan Yang Tepat Bagi Otak Anak

By Yuni "Dee" at September 27, 2009
Tidak diragukan lagi, bermain computer games merupakan salah satu cara yang baik untuk mendorong anak memperluas alam berpikirnya. Sebenarnya pilihan Anda dalam memilih hiburan yang mendidik bagi anak tampak sangat beragam. Banyak orang tua yang mengijinkan anaknya berada berjam-jam di depan tv. Tapi, apakah hal itu baik untuk anak? Tapi jika Anda mencoba mencari permainan anak yang bagus dari internet, Anda mungkin bisa mendorong anak untuk belajar lebih banyak lagi dan mendorong mereka untuk mengasah pikirannya.

Tidak setiap orang dapat berpikir dengan baik. Dalam hal ini, merujuk pada proses yang terjadi saat memecahkan masalah. Bagi banyak anak, hal ini merupakan sesuatu dimana mereka harus berjuang dengan keras. Ayah dan ibu biasanya selalu memecahkan masalah. Jika ada yang tidak beres, tinggal memanggil ayah dan ibu untuk menyelesaikannya. Sehingga yang terjadi adalah anak-anak hanya melihat orang lain mengatasi masalah.


Tetapi, bagaimana jika anak-anak lebih dewasa dan mereka harus memecahkan masalah yang ada dihadapan mereka? Apakah mereka tahu bagaimana menganalisa, bagaimana gagasan diperoleh, dan menemukan solusi yang tepat? Banyak yang tidak dapat melakukannya. Tapi, jika Anda ingin anak dapat memecahkan masalah, maka sebaiknya pertimbangkan untuk mengijinkan anak bermain komputer.

Memang terlalu lama berada di depan komputer juga berakibat buruk, tetapi pasti ada cara bagaimana anak bisa duduk di depan komputer dengan waktu yang cukup. Permainan komputer memungkinkan kita merangsang pikiran anak - anak. Bagi sebagian orang, cara ini adalah cara yang baik untuk mendorong anak belajar bagaimana memecahkan masalah tanpa mereka terlibat di dalamnya.

Terdapat banyak permainan yang di klaim dapat mengasah pikiran anak. Tetapi yang terpenting adalah Anda harus tahu terlebih dahulu apa yang disukai oleh anak. Olahraga atau tokoh-tokoh dalam televisi? Atau anak anda menyukai petualangan ruang angkasa dan bawah air? Carilah permainan komputer yang berhubungan dengan hal-hal yang digemari anak Anda, sehingga mereka tertarik dan dapat mendorong mereka berpikir. Ketika Anda memberi anak Anda kemampuan menyelesaikan masalah, anak-anak akan mampu menyelesaikan situasi yang ada dihadapan mereka, baik besar atau kecil, dan tanpa rasa takut. Mereka akan melakukan hal yang sama di dunia nyata kelak.

http://www.melindahospital.com

0 comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, usul/saran, atau komentar yang terkait dengan postingan-postingan saya, silakan tinggalkan pesan Anda disini.

 

Never Stop Learning Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop