24 October 2012

Hello Kitty Cake

By Yuni "Dee" at October 24, 2012
Griya Ihsani 1, 24 Oktober 2012

Hello Kitty...salah satu tokoh kartun favorit Aika...kenapa...lucu kali ya... Entah gimana caranya... apa yang ada dipikiran Aika... setelah nonton Hello Kitty si Kakak Aika punya ide briliant "Bunda Kakak Aika mau bikin kue Kitty". OK tunggu adek bobok ya... Setelah Adek bobok, mulai ribut dech...ayo bikin kue Kitty... ayo bikin kue Kitty. Akhirnya jam 7.30 malam nyemplung dapur lagi dech. Lets go bikin kue Kitty....

Siapin bahan-bahan dulu ya... Bahannya simple aza kok :
  • 5 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 250 gram tepung terigu
  • 200 gram margarin cair
  • 1 sdt TBM
  • 1/2 sdt cream of tar tar
Cara membuatnya :

Pertama Kocok telur dan gula,  lalu masukkan TBM kocok sampai mengembang.
Terus dari kamar terdengar suara Adek... Ternyata Adek bangun. Nenenin adek dulu ya...
Adek sudah tidur lagi... yuk lanjut bikin cakenya...

Kedua Masukkan tepung terigu, margarin cair dan cream of tar tar, aduk hingga rata.

Ketiga Cetak dalam loyang lalu oven selama kurang lebih 30 menit.
Eits terdengar lagi suara Adek... Nenenin Adek dulu ya dan Kakak ikut tiduran sambil nunggu cake mateng tapiii... akhirnya Aika tidur beneran dech.

Keempat Bunda lanjut sendiri bikin cakenya sembari nunggu Ayah pulang. Lalu bikin butter cream. Bahannya cuma mentega putih dan gula halus. Masukkan kedua bahan lalu kocok sampai lembut dan kaku dan sebagian diberi warna pink.

Kelima Cake sudah matang, angkat dan dinginkan sampai benar-benar dingin. Dan tak lama kemudian Ayah pulang...Alhamdulillah.

Keenam Googling gambar kepala Hello Kitty lalu contek, bikin pola Hello Kitty, gambar diatas kertas lalu gunting sesuai bentuk.

Ketujuh Cake sudah dingin dan siap didekor. Pola Hello Kitty diletakkan diatas cake. Lalu potong cake mengikuti pola, potongnya pake pisau yang tajam ya...jangan pake pisau bergerigi supaya hasilnya halus.

Memotong pola Hello Kitty Cake

Kedelapan Cake yang sudah dipotong diletakkan diatas piring dan siap didekor.

Potongan pola Hello Kitty Cake

Kesembilan Butter cream dimasukkan ke dalam plastik segitiga. Dan untuk membuat Hello Kitty Cake ini saya menggunakan spuit bentuk bunga. Kebetulan masih punya sedikit brownis jadi kumis dan matanya pake brownis aza dan mulutnya pake sisa cake untuk bikin Hello Kitty Cake :)

Butter Cream dan Spuit

Kesepuluh Dan inilah hasilnya....

Hello Kitty Cake

Dannn keesokan paginya... "Bunda mana kue Kitty nya". Mandi dulu donk Kak... habis mandi makan kue Kitty....

hap hap yummmm
Kelihatannya enak ney Kak... sambil senyum-senyum, Aika bilang "Bunda Kakak Aika mau kue Kitty yang ada tangan dan kakinya". Weleh weleh anak Bunda ini... Next time kita bikin kue Kitty yang ada tangan dan kakinya ya...InsyaAllah :)


0 comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, usul/saran, atau komentar yang terkait dengan postingan-postingan saya, silakan tinggalkan pesan Anda disini.

 

Never Stop Learning Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop