21 July 2012

1 Ramadhan 1433 H / 2012

Posted by Yuni "Dee" at Saturday, July 21, 2012
Tales Kediri, 21 Juli 2012

Di bulan Ramadhan tahun ini usia Aika menginjak 4 tahun tepatnya 3 tahun 11 bulan. Sudah saatnya Aika belajar puasa Ramadhan.  Hari ini adalah hari pertama puasa Ramadhan. Dan hari ini juga pertama kalinya Aika menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Semoga di hari-hari berikutnya puasa Aika akan semakin sempurna meskipun pada saat ini puasa bagi Aika masih sebatas tidak makan dan tidak minum dan puasanya pun masih setengah hari. Amin.

Hari pertama puasa Ramadhan 1433 H / 2012 ini diawali dengan sholat tarawih berjamaah di Masjid An Nur. Alhamdulillah Aika bisa mengikuti sholat Isya dan sholat tarawih hingga selesai.

Sekitar pukul 03.30 Aika sudah bangun untuk makan sahur. Makan sahur yang menyenangkan karena malam ini makan sahur pertama kami bersama si kecil Aika. Hanya saja sayangnya Ayah tidak ada bersama kami, ayah masih Jakarta.

Setelah sahur kami melakukan doa bersama untuk puasa besok. Setelah itu berangkat ke Masjid An Nur untuk sholat Shubuh berjamaah. Selepas sholat Shubuh, Aika tidur kembali.

Di setengah hari pertama berpuasa, sekitar jam 8, entah Aika lupa kalau sedang berpuasa atau sengaja, Aika mengambil sepotong crackes dan memakannya. Bunda mengetahui kejadian ini setelah crackesnya termakan separuh. Setelah itu sekitar jam 10 an Aika makan ciput 4 butir, kali ini bener-bener sengaja karena kepengen banget makan ciput. Setelah Bunda mengingatkan tentang puasa, akhirny Aika menghentikan makan ciput dan melanjutkan kembali puasanya. Setelah itu pergi tidur hingga menjelang Dhuhur.

Jam 11.45 an Aika bangun tidur lalu membeli susu UHT untuk berbuka. Beberapa saat kemudian terdengar adzan Dhuhur, Alhamdulillah akhirnya Aika berbuka puasa minum air putih, susu dan makan nasi. Setelah semua selesai, Aika melakukan doa puasa lagi dan melanjutkan puasanya. Tapiiii.... jam 1.30 an minum susu lagi setengah botol qiqiqi... setelah itu puasa lagi sampai maghrib.

Menjelang maghrib Aika dan Bunda main ke rumah Mbah Yut dan jalan-jalan keliling desa Tales. Sesampainya di rumah, kami menyiapkan makanan untuk berbuka. Senang sekali si kecil Aika ketika mendengar adzan maghrib. Alhamdulillah, lalu kami berdoa berbuka puasa, lalu dilanjutkan dengan minum teh manis hangat dan makan bersama.

Semoga puasa di hari ke-2 dan seterusnya puasa Aika semakin sempurna. Amin

Never stop learning nduk...

sambil bisnis sambil jaga anak


0 comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, usul/saran, atau komentar yang terkait dengan postingan-postingan saya, silakan tinggalkan pesan Anda disini.

 

Never Stop Learning Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop