20 May 2011

Sandwich Adventure

Posted by Yuni "Dee" at Friday, May 20, 2011
Griya Ihsani 1, 20 Mei 2011


Pagi ini cerah sekali. Aika dan teman-teman Forum Anak Sholeh bisa bermain dan belajar dengan riang. Pagi ini anak-anak akan berpetualang "Sandwich Adventure". Ada beberapa permainan selama perjalanan petualangan dan ada beberapa pos dimana anak-anak harus melakukan sesuatu dan akan mendapatkan sesuatu.

Happy Adventure anak-anak...



Pos 1 : Masjid
Sebelum anak-anak berangkat berpetualang anak-anak kumpul di halaman masjid. Disitu anak-anak membentuk kelompok, ada 3 kelompok yaitu :
- kelompok 1 : Fahim, Hamzah, Rafi, Naura
- kelompok 2 : Labib, Rafid, Naufal, Aika
- kelompok 3 : Azmi, Hasna, Nabila, Ahnaf, Taymuh, Saski

Berbaris membentuk kereta berdasarkan kelompoknya
Siap berangkat... silakan berangkat anak-anak... selamat berpetualang... hati-hati di jalan...
Selama perjalanan ada beberapa titik permainan diantaranya melompat dengan satu kaki, melompat dengan dua kaki dan melompat sambil bertepuk.
Perjalanan menuju Pos 2

Pos 2 : Pos Satpam
Disini anak-anak berkenalan dengan Pak Satpam yaitu Pak Madina. Sebelum masuk pos ucapkan salam ya lalu kenalan sama Pak Satpam. Setelah berkenalan anak-anak akan mendapatkan dua potong roti. Lalu saat pamit jangan lupa ucapkan salam juga :)
Berkenalan dengan Pak Madina

Setelah dapat roti lalu melanjutkan perjalanan menuju Pos 3

Pos 3 : Rumah Naufal
Assalamu'alaikum... Hai di rumah Naufal ada Bunda Wani bundanya Naufal. Bunda Wani mo kasih apa ya ??? Ohh.. Bunda Wani mo kasih telur dadar tapiii... jawab dulu pertanyaan Bunda Wani ya. Bunda Wani akan bertanya tentang warna-warna bunga dan klo jawabannya benar anak-anak akan mendapat sepotong telur dadar. Ngomong-ngomong itu bunga yang dipegang Bunda Wani kan bunga yang kemaren Aika bikin ma Bunda. Iya kan Bunda Wani ?

Ini bunganya warna apa hayooo ?? Kuninggg... Betul, dapet telur dech...

Pos 4 : Rumah Nabila
Pas kelompok Aika sampai di rumah Nabila ternyata teman-teman udah ada yang sampai disana dan ibu-ibu juga sudah kumpul disana. Di rumah Nabila dibagi tomat, ketimun, keju dan saus tomat. Lalu Umi Eha menjelaskan tentang bentuk geometri, roti berbentuk segitiga, telur berbentuk juring, keju berbentuk bujursangkar, tomat berbentuk lingkaran dan ketimun berbentuk oval.
Umi Eha menjelaskan tentang bentuk geometri

Lalu bahan-bahan sandwich yang sudah terkumpul disusun dan langsung santappp... eits jangan lupa berdoa dulu ya...
Menyusun Sandwich

Nyam... nyam... ennakkk...

Hari yang super heboh dan menyenangkan.

Never stop learning nduk...

0 comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, usul/saran, atau komentar yang terkait dengan postingan-postingan saya, silakan tinggalkan pesan Anda disini.

 

Never Stop Learning Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop