24 May 2011

Pusat Primata Schmutzer TMR Ragunan

Posted by Yuni "Dee" at Tuesday, May 24, 2011
Griya Ihsani 1, 24 Mei 2011

Kemaren Rabu, 11 Mei 2011 Aika dan teman-teman Forum Anak Sholeh didampingi Bundanya masing-masing fieldtrip ke Taman Margasatwa Ragunan dengan tujuan utama Pusat Primata Schmutzer. Pusat Primata Schmutzer adalah pusat pelestarian primata di dalam Taman Margasatwa Ragunan.

Tapiiii... apapun tujuan ke kebun binatang, tempat paling menarik buat anak-anak tetep aja kandang gajah.


Langsung dech menuju kandang gajah (foto by Aika)

Gajah lagi naik dinding pembatas (foto by Aika)

Di depan kandang gajah ini kami duduk-duduk sejenak di bawah pohon rindang sambil bernyanyi dipandu oleh Nenek Kay sembari menonton gajah yang sedang makan.
Gajah binatang yang amat besar
Matanya kecil
Telinganya lebar...
Si gajah lagi makan  nyam nyam (foto by Aika)

Lalu kami langsung menuju Pusat Primata Schmutzer.  Sebelum masuk tentunya beli tiket dulu dong Rp 5000.
Pusat Primata Schmutzer

Baru masuk ke Pusat Primata Schmutzer langsung foto-foto (narsis)

Sebelum memasuki gerbang utama Pusat Primata Schmutzer pengunjung akan diperiksa oleh petugas. Pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dan barang-barang lain ke dalam Pusat Primata Schmutzer. Barang-barang yang boleh dibawa hanya hanya perlengkapan bayi, tas tangan, obat-obatan, kamera dan handycam. Selain barang-barang tersebut maka barang-barang lainnya harus dititipkan di penitipan barang. Nahhh... klo anak-anak kehausan gimana donk ? Sebetulnya di dalam disediakan pancuran-pancuran air minum gratis tapi kayaknya udah ga layak minum dech. Jadi minta izin aja bawa air putih ke dalam, alhamdulillah boleh kok hehe...

Setelah memasuki gerbang utama Pusat Primata Schmutzer kami melihat pemandangan seperti gambar di bawah, kayak di luar negeri ya hehe... Indah nian...

Pemandangan pertama setelah memasuki gerbang utama Pusat Primata Schmutzer
Di sepanjang lantai koridor tersebut terdapat beberapa titik yang ada gambar-gambar gorila.

(foto by Aika)

(foto by Aika)

(foto by Aika)

(foto by Aika)


Di dalam Pusat Primata Schmutzer beberapa kandang memiliki ditutup dengan kaca dan memiliki pengatur suhu.

(foto by Aika)
(foto by Aika)
(foto by Aika)


Hihi... gorilanya anteng kayak patung aza...
Duduk manis dipinggir kolam (foto by Aika)

Hai gorila hadap sini donk, liat Aika... (foto by Aika)
Setelah mengelilingi Pusat Primata Schmutzer ternyata capek juga dan haus dan laperrrrr... Istirahat sambil mendengarkan Nenek Kay mendongeng... Ngantukkk...

Capekkk...

Nenek Kay sedang mendongeng, aduhhh tambah ngantuk dech...

Habis ini kemana lagi ya ??? Habis ini mampir dulu ke tempat mainan anak-anak. Memang anak-anak ga ada capeknya... Silakan main anak-anak... Bunda-bunda istirahat lagi sebelum melanjutkan perjalanan pulang...

0 comments:

Post a Comment

Kalau ada pertanyaan, usul/saran, atau komentar yang terkait dengan postingan-postingan saya, silakan tinggalkan pesan Anda disini.

 

Never Stop Learning Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop